Tiga Artis Politisi Demokrat Juga Tolak Korupsi

JAKARTA – Puluhan ribu pendukung anti korupsi hari ini merayakan hari antikorupsi sedunia di berbagai penjuru di Indonesia. Suara menolak tindakan korupsi juga diserukan para politisi wanita Fraksi Demokrat yang menamakan diri sebagai Kartini Demokrat. Mereka adalah Vena Melinda, Inggrid Kansil dan Theresia Pardede.

Ada empat poin yang disampaikan salah satu Kartini Demokrat, Theresia Pardede dalam konfrensi pers di Press Room di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/12/2009).

Pertama, masalah yang terjadi di Indonesia merupakana masalah bersama yang harus dihadapi. Oleh karena itu, seluruh potensi dan kekuatan bangsa perlu menjaga kebersamaan dan semangat kolektif dalam mencari solusi dan kebaikan bersama bagi bangsa.

Kedua, Kartini Demokrat memandang bahwa demokrasi kita telah mengalami kemajuan yang berarti. Kartini Demokrat menegaskan bahwa pengarahan dan kepercayaan kepada lembaga-lembaga demokrasi adalah yang penting bagi penguatan demokrasi kita.

Ketiga, terkait kasus Bank Century, Kartini Demokrat meminta pansus angket Bank Century untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, terbuka dan objektif. Karena rakyat berhak untuk mendapatkan informasi yang benar, bukan fitnah, apalagi rekayasa.

Keempat, korupsi merupakan tindakan yang menyengsarakan rakyat dan menjatuhkan harkat dan martabat bangsa. Dalam momen ini, Kartini Demokrat menyerukan untuk melawan tindakan korupsi.

Dalam memperingati hari anti korupsi sedunia ini, Kartini Demokrat sepakat untuk menggunakan pita putih pada lengan sebagai simbol penjernihan masalah korupsi sedunia sekaligus menjadi harapan baru bagi Indonesia yang jujur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: