Aliansi Pelajar Blokir Jalur Lambat di Depan KPK

JAKARTA – Ratusan siswa dari Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia bersama massa dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) memblokir jalur lambat di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (9/12/2009).

Mereka pun tak mau ketinggalan menggelar unjuk rasa, menuntut pemberantasan korupsi di segala bidang. Selain berorasi, sekira 200 orang pelajar ini juga membawa spanduk, bendera, dan poster-poster penolakan terhadap tindak pidana korupsi.

Beberapa poster dan spanduk itu bertuliskan “Bangkitkan Super KPK”, “Selamatkan pemberantasan korupsi,” dan tulisan-tulisan lain yang ¬†menyatakan penolakan terhadap korupsi di segala bidang.

Tak seperti demonstrasi-demonstrasi pada umumnya, unjuk rasa para pelajar ini berjalan tertib dan tertata. Mereka berbaris rapi, dengan peserta laki-laki dan peserta perempuan dibuat dipisah

Akibat pemblokiran itu, arus lalu lintas di lajur ini dialihkan ke jalur cepat. Lalu lintas pun kian lumpuh menyusul berdatangannya massa dari berbagai organisasi yang menuju ke Gedung KPK.

Kemacetan juga sempat menghambat bus rombongan dari Kaukus Antikorupsi Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: