Aksi 9 Desember Sisakan Sampah dan Taman Rusak

JAKARTA, KOMPAS.com – Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat mengikuti aksi peringatan Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember ini. Aksi massa ini terkonsentrasi di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/12).

Berbagai elemen gerakan yang hadir dalam unjuk rasa antara lain Komite Koalisi Masyarakat Antikorupsi (Kompak), Gerakan Indonesia Bersih (GIB), BEM Seluruh Indonesia, Ikatan Pelajar NU, Facebookers, dan belasan elemen masyarakat. Mereka menggelar mimbar bebas di depan Istana Negara. Beberapa tokoh nasional seperti sesepuh Muhammadiyah Din Syamsudin, Ketua MUI Nazri Adlani, aktivis Kompak Yudhi Latief, dan aktivis GIB Eep Syaefullah bergantian berorasi.

Tokoh-tokoh nasional itu menjadi pusat perhatian massa. Mereka berjubel di satu titik tepat di depan Istana Negara. Alhasil, taman di sekitar depan Istana Negara rusak parah. Bahkan, sampah plastik dan kayu masih bertebaran di lokasi tersebut.

Pengawas Dinas Kebersihan wilayah Monumen Nasional (Monas) dari Pemda DKI Jakarta Wasidik mengatakan semua sampah yang tersisa dari aksi demo ini akan dibersihkan pada hari ini juga. “Pokoknya, hari ini harus selesai,” kata Wasidik.

Ia tak merasa tugasnya berat, meski sampah yang harus dibersihkan jumlahnya lebih banyak. “Yah sudah tugasnya. Mau apa lagi. Saya enggak mengeluh,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: