HTI Tuntut Pemerintah Serius Berantas Korupsi

Liputan6.com, Jakarta: Sejak pagi, massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berkumpul di depan Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Sebagian besar dari massa yang berjumlah sekitar ribuan orang itu mengenakan busana muslim berwarna hitam. Hari Minggu (6/12) pagi massa HTI memang telah mengagendakan untuk berdemo di sejumlah kota di Indonesia.

Di Jakarta, massa HTI mengawali aksinya di Tugu Monas, dengan berjalan kaki menuju bundaran Hotel Indonesia di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Agenda yang mereka usung adalah tuntutanj keseriusan pemerintah dalam memberantas korupsi, dengan mengusut kasus hingga ke akar-akarnya.

Menurut pendemo, selama ini tindakan pemberantasan korupsi tidak segencar aksi korupsi sudah merajalela sehingga telah merusak berbagai sendi kehidupan. Pendemo menuntut, sejumlah pejabat yang terlibat kasus korupsi harus segera diusut.

Para pendemo juga menyinggung soal skandal Bank Century dalam orasinya. Mereka mempertanyakan besarnya dana talangan yang mencapai Rp 6,7 triliun, yang diberikan kepada bank yang kini berganti nama menjadi Bank Mutiara. Penggelontoran dana yang begitu besar untuk bank tersebut sangat tidak adil. Apalagi dibanding dengan bantuan untuk bencana gempa di Sumatera Barat dan di lokasi lain, yang hanya puluhan miliar rupiah. (ETA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: