Garuda Siap Terbang ke Eropa Tanpa Transit

LONDON, KOMPAS.com — Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap terbang kembali ke wilayah Eropa dengan segala persiapan yang matang agar sukses saat mulai terbang kembali ke Eropa. Presiden Direktur dan CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengemukakan hal itu saat berada di anjungan Indonesia WTM London, Rabu (11/11) waktu setempat.

Kehadiran Emirsyah Satar di Bursa Pariwisata Dunia atau World Travel Market (WTM) yang digelar di gedung Excel London sejak 9 November itu sebagai pembicara dalam acara “Head to Head Airline” yang digelar JLS Consulting.  Seminar yang dipandu Director JLS Consulting John Strickland membahas berbagai isu yang berdampak pada perusahaan penerbangan.

Sebelum acara diskusi yang berlangsung di North Gallery Room, gedung Excel, London, Emirsyah Satar mengatakan bahwa Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan ke Eropa khususnya ke Amsterdam pada Juni 2010. Menurutnya, Garuda melakukan berbagai persiapan sejak sembilan bulan sebelum pembukaan jalur penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam.

Jalur penerbangan yang ditawarkan Garuda menggunakan Airbus 330-200 jalur Jakarta-Dubai-Amsterdam setiap hari. “Apalagi bila Boeing 777-300  yang dipesan Garuda sudah datang, maka jalur penerbangan Amsterdam langsung ke Jakarta tanpa perlu transit lagi di Dubai,” ujarnya.

Garuda juga menjalin kerja sama dengan perusahaan penerbangan KLM dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan pesawat Garuda di Amsterdam dan begitu pun sebaliknya.

Masyarakat Uni Eropa belum lama ini mencabut larangan terbang bagi beberapa perusahaan penerbangan Indonesia, termasuk Garuda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: